Pilih mana, Emergency Couple (EC) ATAU Cunning Single Lady (CSL)?


         



        



Oke guys, kali ini gue balik lagi. Setelah nonton Cunning single lady dan emergency couple, tangan ini rasanya gateell banget untuk nulis reviewnya. Kenapa CSL ini gue bandingin dengan EC? Ya karena so far, cerita dan alur dua K drama ini sama. Apa aja kesamaaan keduanya? Yook, check it out..


1. Ceritanya tentang CLBK dari dua pasangan  muda yang uda lumayan lama pisah alias bercerai.
2. Mereka bercerai karena ekonomi dan keadaan.
3. Setelah sekian tahun, mereka ketemu lagi di tempat kerja
4. Para pemainnya adalah actor dan aktriss senior (jadi bukan idola muda) yakni lee min jung dan Joo sang wook (CSL), serta Song Ji hyo dan choi jin hyuk (EC)
5. Genrenya komedi romantic
6. Konfliknya, mertua yang kurang setuju serta rahasia tentang hubungan mereka di masa lalu.


Trus apa dong bedanya?? Ini nih bedanya..


1. Tema yang diangkat EC adalah dunia kedokteran sedangkan CSL dunia IT (perusahaan)
2. Kalau di EC, mereka bertemu secera kebetulan di tempat kerja setelah keduanya memutuskan untuk menjadi dokter dan akhirnya mereka bertemu lagi di unit emergency sebagai Co Ass, tapi kalau di CSL Na a era (Lee min jung) memang merencanakan untuk memberi pelajaran kepada mantan suaminya yang sombong saat ia telah sukses karena telah menjadi CEO perusahaaan IT terkemuka (donTalk) dengan melamar sebagai pegawai magang.
3. Na a era pernah hamil.


Nah, uda tau kan beda dan samanya kedua drama ini, terus pengen tau gak, lebih seru yang mana?
Secara keseluruhan, saya akan mengatakan lebih seru, lucu dan romantic cunning single lady daripada emergency couple.(sorry Fansnya EC). Why? Berikut alalsannya..


1. CSL lebih lucu. Kalau kamu nonton drama ini, kamu pasti bakal gak berhenti ngakak. Di beberapa eps, kamu bakal ngeliat khayalan-khayalan Na a era saat ia berhasil memberi  pelajaran kepada mantan suaminya itu. sampai ada scene Na A era jadi en jai  (pemain di K darama cruel tempotation, Kdarama yg bercerita ttg balas dendam sang istri) segala :D. belum lagi jung woo yang kadang terlihat cool banget, tapi kadang terlihat konyol saat ia cemburu atau jatuh cinta.

2. Pemainnya lebih cakep dan keren-keren. Disini kamu bakal ketemu sama  cowok ganteng, keren dan pastinya masih muda (serius nih). Dia adalah Guk seun hyun (Seo Kang joon). Di CSL ini, diceritakan Ia adalah anak orang kaya (adik dari direktur perusahaan donTalk) yang juga ikut melamar jadi pegawai magang dan akhirnya menjadi rekan kerja se tim Na  Ae ra. Dia juga jatuh cinta dengan Na ae Ra yang lebih tua 8 tahun darinya. Terus kamu juga pasti bakal terpesona sama sosok CEO tampan dan jenius yang diperanin oleh Joo sang wook.

3. Konfliknya lebih natural. Kalau di EC, konfliknya itu berkisar tentang dunia kedokteran, ibu mertua yang jahat serta perjodohan choi jin hyuk, tapi kalau Di CSL beda teman-teman.  Konflik utamanya memang tentang Na Ae ra yang akhirnya muncul kembali di kehidupan jung woo dan membuat CLBK  hadir kembali namun mereka masih tetap tidak bisa melupakan luka saat mereka berpisah. Jung woo tidak pernah tahu pengorbanan Na a era saat suaminya itu memutuskan untuk berhenti jadi PNS dan memulai penelitian IT nya, saat itu Na Ae Ra lah yang harus banting tulang  kerja paruh waktu di banyak tempat untuk membiayai penelitian suaminya itu sekaligus menyokong kehidupan meraka berdua. sampai ia sendiri tak menyadari bahwa ia telah keguguran anakanya. Saat itu bahkan jung woo tidak tahu  bahwa na a era sedang hamil karena ia terlalu sibuk. Tapi disisi lain jung woo merasa na a era sudah keterlaluan dengan perilakunya karena tidak memperlakukannya dengan benar di saat susah. Terus adapula cinta segi empat  antara Na Ae ra, jung woo, seung hyun dan direktur guk.

4. Di beberapa eps akhir, anda akan melihat seberapa romantisnya scene-scene di CSL, serta kilasan masa lalu Na a era dan jung woo saat mereka tengah bahagia.

Dan maaf sebelumnya review saya ini cenderung berat sebelah, karena jujur saya menonton EC sampai pada eps 8.  Karena saya mersa bosan dengan alur ceritanya dan kurangnya pengembangan karakter para pemainnya. Konfliknya juga terkesan childish dan kurang natural. Masa sih, kebetulan banget ya sih choi jin hyuk dan song ji hyo tetiba barengan jadi co Ass di RS yang sama, di unit yang sama bahkan jadi rekan se tim setelah beberapa tahun. Terus meraka juga terkesan main main di tempat kerja, padahal itukan unit gwat darurat. Tapi entahlah.

Untuk fansnya EC jangan marah ya, saya hanya mengungkapkan apa yang ada dipikiran saya. Nah untuk membuktikan review saya diatas, mari nonton Cunning single lady dan lihatlah bedanya. Pokoknya untuk kamu yang emang suka drama yang genrenya komedi romantis, jangan lewatkan drama yang satu ini. recommended bgt deh..

Okay readers, tengs uda baca review dan cuap cuap yang gak jelas ini. bila berkenan silakan share dan comment ya.

3 komentar

Seharusnya eon review CSL aja,, jangan bawak2 EC kalo eonnie cuman liat sampai episode 8,,

Yaa. aku uda bilang reviewnya emang agak berat sebelah. Taoi prinsipku sebelum tersesat lebih jauh, Hentikan dari sekarang :D . Thanks uda mampir juga disini.

setuju sih.. aku jadi suka sama Joo sang wook setelah nonton ini.. EC bagus tp aku lebih suka CSL.. nyesel banget aku baru nonton skrg heheheh


EmoticonEmoticon