Novel populer wattpad yang sudah terbit di ipusnas dan wajib baca Part II

Nerstory,- Alohaa, senang rasanya bisa balik lagi untuk kasih rekomendasi novel-novel ciamik yang pernah booming banget di wattpad tapi sekarang udah available di Ipusnas--digital library Milik Perpustakaan nasional Republik Indonesia. Rekomendasi sebelumnya juga gak boleh dilewatin. Baca disini. Bila Belum install aplikasinya atau mampir di web ipusnasnya, nyesel deh! Koleksi bukunya super lengkap dan free baca sampai halaman terakhir hehe.  
 
Buat pembaca setia aplikasi orange, pasti sudah tak asing dengan beberapa judul novel yang akan saya rekomendasikan berikut. Novel-novel ini adalah novel dengan pembaca terbanyak pada masanya. Bagi kalian yang suka komen typo disana sini atau ada plot yang lompat dan kosong, tenang.. Di Ipusnas, novel novel wattpad ini sudah masuk dapur editor penerbit penerbit terkenal di Indonesia. Jadi dijamin gak 'sakit mata' saat bacanya. So, apa aja koleksi yang akan ku rekomendasikan kali ini.. Yuk mari intip

1. Tinderology

Tinderology by Larasaty laras, Novel yang bergenre City Lite  ini sudah available di Ipusnas. Bagi yang kangen sama kisahnya Awi yang ketemu Aji--'too good to be true' nya dari tinder mari dibaca lagi, atau bagi yang belum, silakan dimasukkan ke reading list kamu. Gak akan nyesel deh! Berikut sinopsis lengkapnya:
 Arawinda Kani, seorang Senior Public Relation yang lebih sibuk bekerja ketimbang mencari pendamping hidup, disarankan oleh Fala, sahabatnya, untuk ‘main’ Tinder. Awalnya Awi menolak, karena dia punya teori sotoy tentang Tinder: Tinder hanya untuk orang-orang tidak sibuk dan Tinder merupakan jalan pintas mengobati ke-desperate-an kaum single, yang lalu dianggap merupakan cara mudah mendapatkan jodoh. Awi menyebutnya: Tinderology. Meskipun begitu, akhirnya Awi menuruti saran Fala. Dia menginstal aplikasi itu di ponselnya. Lalu, setelah swipe kanan-kiri dan tulisan "It`s a match!" muncul, Tinder mengenalkan Awi pada seorang Rajiman Aksa, si tukang semen yang nggak punya sense of humor. Terlepas dari berbagai teorinya tentang Tinder, Awi merasa tertarik dengan Aji. Kalau jodoh Awi (kemungkinan) Aji, yang jaraknya sekitar 2 kilometer, berapa kilometer jodohmu?

2. Dirt on My Boots

Salah satu novel city lite favorite di wattpad karya Titi Sanaria atau nama di wattpadnya sanarialasau, mengusung tema kehidupan perkantoran di ibukota. ceritanya kocak abis. Lucu ngebayangin interaksi para tokohnya yang tak jarang bercanda kalimat yang mengarah ke hal hal yang "dirt" (Baca: mes*m). Tapi Tenang, masih dalam batas aman kok. Belum lagi karakter tokoh utamanya yang konyol tapi lovable. Bagi yang suka love line boss-staff, jangan lewatkan novel ini. Berikut sinopsis lengkapnya:  
 
Entah ini kutukan atau anugerah, ada banyak laki-laki tampan di kantorku.Bos besarku masih menawan di usianya yang sudah enam puluhan, namun tentu saja dia bukan pilihan potensial. Aku mencari kekasih, bukan ayah angkat. Lalu Pak Freddy, laki-laki paling tampan di kantor. Dia punya senyum maut yang sayangnya hanya diperuntukkan istrinya. Masih ada pria yang tidak kalah tampan di divisiku lho, dan mereka lajang!
Hore…? Tidak juga.
Putra lebih muda dariku, dan menjalin cinta dengan berondong tidak ada di daftarku. Sandro lebih tua, tapi aku tak menemukan ada aliran listrik yang tiba-tiba menyambar saat kami berdekatan. Tidak ada ribuan kupu-kupu yang tiba-tiba membentuk koloni, bersarang, dan mendadak mengepak bersamaan di perutku.

Lalu Pak Andra, Bos baru di kantorku yang memiliki bokong terindah di dunia. Ya, dia potensial. Tampan dan pintar, dua keunggulan yang hanya dimiliki satu dari seribu laki-laki di dunia. Barangkali masalahnya ada pada diriku. Aku jelas bukan calon potensial baginya. Aku tidak memiliki apa yang diharapkan olehnya, atau lelaki lainnya di dunia ini. You know what I mean—sesuatu yang besar di bagian tubuhmu. Tapi yang jadi masalah, seharusnya sejak awal aku tidak jatuh cinta pada laki-laki yang tidak mempercayai komitmen seperti dia.

Kebingunganku semakin berlimpah-ruah, ketika suatu pagi aku terbangun di sebuah ranjang dan mendapati sosoknya berada di sampingku. Semenjak itu pikiranku kian terusik. Apa yang sudah kulakukan dengan bosku? Atau, tepatnya, apa yang telah bosku lakukan kepadaku?

BACA JUGA: HIGHLY RECOMMENDATION POPULAR WATTPAD'S NOVEL ON IPUSNAS PART III

3. Melbourne (Wedding) Marathon

Karya berikutnya dari penulis novel 'resign' yaitu Almira Bastari. Kisah cinta yang dimulai di kota Melbourne antara Sydney Devanira dan Anantha Daniswara. Gimana jadinya kisah cinta cewek ambisius nan perfeksionis dengan pria sukses, arogan namun menyimpan 'kisah' pilunya sendiri. Bila kamu sudah pernah membaca Karya Almira, tentu kamu tak akan melewatkan karyanya yang satu ini. Renyah abis!. Bikin senyum gak jelas dan gak sadar sudah di halaman terakhir hehe. Berikut sinopsis Lengkapnya:
 
Sydney Deyanira
Wanita cerdas, mandiri, ambisius, dan perfeksionis.
Sydney merasa patah hati ketika sahabat yang ia kencani selama satu semester terakhir memilih berpacaran dengan orang lain. Dijuluki sebagai ahli percintaan prematur, Sydney mulai berpikir untuk melakukan apa yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya, menjalin hubungan palsu dengan orang baru.

Anantha Daniswara
Pria sukses, arogan, suka bergonta-ganti pasangan namun masih belum berdamai dengan masa lalunya. Demi memenuhi tantangan mantan pacarnya, Anantha nekat
meminta pelayannya sendiri untuk menjadi kekasihnya.

Melbourne bukan kota cinta dan jauh dari kata romantis.
Sebagai kota yang paling nyaman ditinggali di dunia, Melbourne menjadi awal baru bagi dua insan yang tertekan dengan rentetan pesta pernikahan! 

4. Secangkir Kopi dan Pencakar Langit

Rekomendasi Terakhir di part II ini adalah novel karya Aqessa Aninda, Novel yang juga bertema kehidupan perkantoran yang dikelilingi gedung gedung nan tinggi serta secangkir kopi sebelum memulai hari ini, sangat cocok jadi teman baca sambil nyeruput kopi hehe. Kisahnya ringan nan menghibur. Eiiitsss tapi kisahnya tak seenteng itu, karena ini adalah kisah cinta segitiga antara Satrya, Athaya dan Ghilman. Di novel ini kamu akan melihat sisi lain mencintai dalam diam, mencintai tanpa ada kata tapi. So tunggu apa lagi, gak ada alasan untuk gak masukkin novel ini di 'Library' kamu. Berikut sinopsis lengkapnya:

Satrya nggak munafik, first impression seorang laki-laki terhadap perempuan pasti tampilan fisik dulu sebelum inner beauty. Namun teori itu terbantahkan ketika Satrya tanpa sengaja meminta bantuan Athaya, seorang IT system analyst yang begitu passionate dengan profesinya, juga dijaga habis-habisan sama cowok-cowok IT yang pada sayang sama ‘dedek’ mereka ini. Satrya bisa memilih cewek cantik mana saja untuk didekati—penampilan Satrya memang mampu bikin cewek-cewek melirik sekilas kepadanya. Tapi, ia memilih Athaya. Sedangkan Athaya diam-diam sudah lama memendam rasa pada Ghilman. Masalahnya … Ghilman sudah punya pacar.

Di tengah-tengah business district nomor satunya Jakarta, kopi, rokok, meeting, report, after office hour, cowok-cowok rapi dengan kemeja slim fit, kaki jenjang cewek-cewek dengan heels tujuh sentimeter, ada sepotong kisah cinta segitiga antara Athaya, Satrya, dan Ghilman. Siapakah yang akan Athaya pilih? Satrya yang menarik dan fun atau Ghilman yang baik hati serta gesture-nya yang selalu bikin jantung Athaya deg-degan? Benarkah dicintai rasanya lebih menyenangkan daripada mencintai?

 Hayoo tunggu apa lagi. mari berantas Novel-Novel Bajakan diluar sana. Bila rasanya Berat atau belum mampu membeli karya penulis favorite kamu. coba deh cari karyanya di Ipusnas. Se 'loveeeeee' Itu sama aplikasi satu ini. oh ya jangan Lupa komen Bila ada novel dari wattpad lain yang kalian rekomendasikan dan sudah terbit di ipusnas. Ditunggu..,-Sau

Nantikan Part III nya yah~

Atau Baca juga: Novel populer wattpad yang sudah terbit di ipusnas dan wajib baca Part I





EmoticonEmoticon