Heboh!! Euporia Serial India


  Hasil gambar untuk jodha akbar       Hasil gambar untuk jodha akbar         Hasil gambar untuk mahabharata antv

Helo helo semua.. edisi kali ini gue bakal ngereview serial yang lagi happening banget. Serial yang lagi digilai oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, apalagi kalau bukan serial india..

Sebenarnya, dulu dulu banget, perfilman bollywood emang uda menginvasi masyarakat Indonesia. Kalau gak salah sekitar tahun 2000an keatas. Saat ini saya masih seorang siswa SD, Film india itu lagi heboh bgt pokoknya. Tahu dong dengan kuch-kuch hota hai, mohabbaten, Feer Zahra, Pretty women, kabhi kushi kabhi geum dll. Semua film diatas pernah tayang di televisi nasional kita. dan seolah tidak pernah bosan, para penonton juga masih sering nontn tuh film walaupun Cuma buat sekedar nostalgia. Hayo ngaku, masih juga kan?


memasuki awal 2005 an keatas, seolah kehilangan tajinya, film film dan virus india mulai meredup  lalu digantikanlah oleh serial serial asia. Banyak banget serial asia ( korea, Taiwan, jepang)  yang mulai tayang ditahun  tersebut.  Korea ada : Endless Love, Ful house dll. Taiwan ada : The Twins sama At the dolphin Bay. Jepang: ada Kotoko ai hara, Good bye dll.  Tanpa disadari selera masyarakat pun bergeser. Memasukki tahun  2011 awal,  Haluyyu Wave ( gelombang korea) berhasil mencapai puncaknya. Tak heran ditahun tersebut di Indonesia marak sekali munculnya girl band & boy band dadakan. 

nah di awal masuk 2014, virus Bollywood mulai merebah kembali di Negara kita namun kali ini sedikit berbeda, karena yang  booming bukan lagi film-filmnya tapi serialnya. Saya sendiri kurang tahu sebabnya kenapa, tiba tiba salah satu TV nasional kita nayangin serial india. yakni ‘mahabrata’. Dan tanpa disangka sangka respon masyarakat besar sekali pada serial ini. sepertinya masyarakat kita mulai bosan ama produksi sinetron dalam negeri yang itu itu saja. kurang mendidik dan kurang bervariasi.  

Nah seolah mendapat angin segar, pihak TV itu mulai menayangkan juga serial india lainnya seperti mahadewa, Navya, Jodha akbar dll.. dan ajaibnya hampir semua serial itu mendapatkan rating tinggi di jam jam penonton terbanyak yakni (19.00-22.00 wib).  dan seolah latah, Tv Tv lain juga mengikuti hal serupa. seperti ada Serial sarasWati Chandra dan Qubool haii.. 

            
Oke guys, kita cukukan dulu membahas mengenai sejarah penancapan pondasi bollywood di indonesa. Sekarang kita masuk ke inti postingan kali ini, apa aja sih Fakta dan opini tentang serial Bollywood, yang membuatnya digilai akhir-akhir ini ?..  Yook mari langsung ke TKP. Simak ya..

1.            Mengapa India seakan lebih booming dari serial asia lainnya?, cz Masyarakat kita hampir sudah tidak asing lagi dengan budaya india yang sering ditampilkan di serial serial nya  karena memang sebelum masuknya islam, penduduk Indonesia mayoritas beragama hindu atau budha. Selain itu karena uda dari kecil kita kita dicekoki dengan film film india so ingatan dan penglihatan kita uda tidak asing pula dengan segala macam budaya india. Contohnya : wanita india itu selalu pakai merah merah di keningnya (saya kurang tahu namanya).

2.            Cerita dan alur yang di sajikan itu menarik dan bikin penasaran. Script writer, produser, sutradara dan para pemain solah sudah paham betul apa yang diminati mayarakat. Mereka membuat sebuah cerita yang memang real dan tidak dibuat buat. Intinya certa dan serial india ini lebih natural konfliknya dibandingkan dengan sinetron Indonesia

3.            Berbeda dengan serial korea yang digilai kalangan tertentu saja, serial india justru digilai hampir seluruh lapisan masyarakat. Tua muda, kaya miskin, laki or perempuan. Semua pada suka india karena memang budaya india itu uda melekat banget di masyarakat kita, tanpa kita sadari. Lihat saja music dangdut itu. irama dan cengkoknya hampir mirip kan?

4.            Dengan teknik pengambilan sudut pandang yang menganggumkan ditambah pula dengan wajah para pemain yang mendukung, membuat serial india semakin digilai saja. ayo siapa yang tidak kenal dengan saheer seikh si arjuna?

5.            Karakter pemainnya yang kuat serta kekuatan dialog tiap scene nya membuat para penonton tidak cepat bosan. Tahu dong gaya khas dialognya para pemain mahabrata? Atau adegan demi adegan  perdebatan antara jodha dan jalal? Atau ekpresi segannya Navya dan Anant terhadap atuaran keluarga mereka yang terlalu mengekang hubungan mereka?. intinya para penggemar india pasti sudah paham betul dialog demi dialog yang terkadang memakai perumpamaan yang  ribet tapi mengena  di logika kita. pokoknya xan bakal tahu sendiri deh kalau uda nonton. Sulit jelasinnya -_-

6.            Sebenarnya saya bukan penggemar serial india. Tapi karena kayaknya lagi happening banget, jadi saya ikutan nonton. Alhasil emang gak ngecewain sih. Cerita dan alurnya emang kaut banget. Konfiknya natural dan tidak memaksa.

7.            Berdasarkan jadi detektif semalam, saya tahu bahwa serial india itu episodenya bisa panjang panjang.  sampai ratusan pokoknya. Contonhya kayak jodha akbar yang episoednya uda lebih dari 400 dan di india sendiri masih belum tamat.

8.            Durasi penayangan setiap episodenya sendiri hanya 20 menit an. Jadi yang ditayangin pihak TV itu memang satu episode full, tidak dipotong potong.

9.            Pakaian perempuan india itu ribet banget gak sih? Dari mulai hiasan atas kepala, hidung sampai pada selendang atau sari nya yang menjuntai juntai..

10.        Bicara tentang pria india pasti tak lepas pandangan mata kita dari otot otonya yang super guedee, kumis dan jenggot yang Nampak kasar, bulu bulu ditangan, betis dan dada yang super berlebihan, lengkap dengan kulit coklat dan rambut panjangnya. Satu  kesan yang ada dipikiran saya: ‘nyeremin’ hehehe, tapi ganteng juga sih -_-

    

11.        Menurut saya, penggambaran keindahan, kekayaan dan kebersihan tempat, kota dan rumah  hampir diSetiap serial baik itu genre modern/masa kini atau genre kerajaan sedikit berlebihan sih. Coba deh kamu search tentang india. Apa kenyataanya beneran begitu?  


12.        Xan perhatikan gak sih? para pemain serial India yang di boyong ke Indonesia. Menurutku mereka jadi gak bikin eksklusif lagi kalau setiap hari selalu ngeliat mereka di tayangan Tv. Uda kayak pelawak di acara yang ngakunya Music tiap pagi. Iya nggak?

13.        Yang menjadi pertanyaan besar saya, apalah yang dipikirin oleh artis India tentang Indonesia? Mereka berasa artis internasional bgt ya, sampai sampai Negara lain jadi kayak tergila gila gitu. padahal gak sampai segituny juga. 

14.        Emang dasar  Tv Nasional kita selalu tak melewatkan aji mumpung. Mumpung masyarakat lagi Antusias dengan sgala yang berbau india. Mumpung artisnya mau di undang. Mumpung banyak iklan yang mau nampil. Oouuggh, para cerativenya gak tau apa, Kalau masayarakt (khusunya saya) mulai bosan liat para pemainnya yang woro wiri gitu. cukup tau sama suka  dengan serialnya aja, dengan actingnya aja. Intinya, Cukup undang sekali aja. Jangan kebanyakan karena kadar kebosanan orang siapa yang tahu.

15.        And the last, terimaksih deh untuk yang uda baca

Ooh ya, sebelumnya Maaf jika postingan ini tak berkenan di hati kalian, saya hanya ingin menuangkan segala opini dan fakta yang pernah saya dapat dari serial india.. Sampai bertemu di reviewan saya yang lain ya.. ditunggu komentar cerdasnya..


EmoticonEmoticon