5 Website Tempat Download Paling Asyik buat Kamu yang Hobby Nonton.

Nerstory- Menonton bukan hanya sekedar aktivitas mengisi waktu luang buatku. menonton adalah salah satu hobi yang kalau uda lama gak dilakukan, bakal dikangenin setengah hidup. Sebagian besar aku melihat interaksi manusia beserta pemecahan masalah di sekitanya melalui film dan drama. Menonton hampir menjadi kebutuhan yang kadang membuatku candu dan susah move on ketika aku baru selesai dengan satu film/drama tertentu. Ehmm seperti setelah menonton reply series yang terakhir yakni reply 1988, lebih dari 1 bulan aku baru bisa mulai membuka hati untuk menonton drama yang lain.. Atau film film yang memiliki ending luar biasa cerdas,  sampai berbulan bulan aku masih kepikiran gimana endingnya. Kadang kalau uda kepo akutnya kambuh, aku bakal  masuk ke forum diskusi mengenai film tersebut. Film film dengan ending realisitis ini bahkan sering aku rekomendasikan kepada teman teman ketika ada yang minta rekomendasi film film dengan genre tertentu.

Baiknya sekarang, Kita sudah hidup di era digital. Yang ketika kita pengin nonton film/drama tertentu kita tinggal googling judulnya. Tapi yang kadang jadi kendala adalah kita sering masuk ke website-website yang penuh iklan (saya gak pernah nyalahin iklan karena dari sana website itu bisa menghidupi dirinya) yang jadi persoalan adalah ketika link-link yang mereka berikan adalah link mati atau sudah rusak alias tidak bisa didownload lagi. Merasa ketipu banget ketika kita uda ngeklik dan ngelewati iklan berkali-kali tapi ternyata zonk hihi. Tengsin dong!

Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini aku akan ngeshare website tempat download film dan drama favorite aku yang pasti  pas banget buat kalian yang hobi nonton, Baik itu film Indonesia, barat, drama korea sampai tv serius barat pun ada. Apa aja websitenya. Here we go



Koleksi film di website ini lumayan lengkap dari film yang sudah jadul banget sampai film teranyar yang bahkan baru tayang di negara asalnya. Website ini salah satu website yang bakal aku visit pertama kali buat cari beberapa film yang sedang ingin kutonton. Cara downloadnya pun cukup mudah, setelah kita menemukan film yang kita cari, akan ada link download yang sudah disediakan. Kamu juga bisa memilih streaming jika memang kamu tidak ingin mendownload. Oh ya  nilai plusnya juga website ini, kalian gak perlu ngubek-ngubek subscene buat cari subtitle. Biasanya tiap film di website ini uda dilengkapi dengan hard subtitle indonesianya. And nilai minusnya, iklan bertebaran di mana-mana. 

2. FilmApik 
Website ini hampir saudaraan dengan layar kaca 21. Koleksi film nya juga sama lengkapnya. Kadang jika gak ada film yang kucari di layar kaca 21, aku bakal kabur kesini.  Plus minusnya pun hampir sama tapi jujur iklannya lebih banyak di FilmApik. Jadi yah kamu tinggal pilih mau yang mana duluan hihi.

3.  TFPDL
Aku suka sekali pas pertama kali menemukan website ini. Banyak film indie atau film yang gak kutemukan dimanapun ada di website ini. Bahkan TV series favorite ku pretty little liars dari season 1-7 tersedia lengkap disini. Akkkh berasa nemu solumate yang hilang deh pokoknya hihi. Yah, nilai plusnya, website ini tidak hanya menyediakan film, tapi TV series barat available di sini. seperti  series  vampire diary, How I met you mother dll pokoknya cari aja deh di category film atau drama yang ingin kamu download. Minusnya, ini cuma website tempat download, kamu gak bisa streaming dan subtittlenya  mesti ngubek-ngubek sendiri di subscene.


Kdrama lovers pasti tahu website ini. Webstite ini punya koleksi Drama korea lumayan lengkap. Dan yah gak Cuma drama yang ada di web ini, Variaty show dari running man, roommate, return back of superman dll Available juga disini. Plusnya lagi website ini lumayan cepat update dramanya,  Cuma selisih satu malam doang dari jadwal tayang drama di negara asalnya pas kamu cari besok paginya, inshaallah uda diupdate. Belum lagi kamu bisa bebas mendownload size yang kamu mampu hihi. Kalau lagi mau irit kuota, biasanya aku download size yang paling kecil deh. Tapi minusnya, kita gak bisa streaming k drama favorite kita, selain itu subtittlenya juga mesti didownload terpisah. 


Hampir sama seperti  Ksowsubindo, Tapi kalau masalah lengkapnya, kayaknya lebih lengkap Smallencode. Tapi jujur kalau  iklan banyakkan di website ini.  Sampai loadingpun bakal agak lumayan lama. Di smallencode juga kamu gak Cuma bakal nemui drama korea, tapi juga bakal nemu drama Thailand, jepang bahkan Taiwan. Selain itu variety show korea juga lumayan lengkap epsiodenya di sini. jadi yah plus minusnya hampir sama seperti Kshowsubindo. Tinggal pilih mana yang friendly buat kamu.

Oke deh sekiann, buat kamu yang hobby nonton, cobain deh website yang aku rekomendasi di atas.  And kalau kalian ada rekomendasi website lain boleh share di sini. see u next post guys J


EmoticonEmoticon