10 Kiat Sehat Memecahkan Bulatan akibat Luka Melepuh


Nerstory-   Hari ini saya akan membagikan tips yang saya dapat dari suatu acara televisi yang memang berisi  tentang info kesehatan.

Anda pasti pernah mengalami luka melepuh terkena air atau benda-benda panas? hal apa yang akan terlihat di kulit anda? Yah, sebuah bulatan atau benjolan yang berisi air akan muncul. Akan sangat perih jika bulatan itu pecah dengan sendirinya. Oleh karena itu s ebelum hal itu terjadi lebih baik kita memecahkan sendiri bulatan tersebut. ini juga baik dilakukan agar luka melepuh kita cepat kering dan sembuh.


Tips tips ini hanya diperuntuhkan untuk luka melepuh yang berisi cairan bisas bukan untuk sebuah bisul atau benjolan akibat dari proses infeksi atau semacamnya yang berisi nanah dan sebagainya.

  1.  Pertama tama, Anda harus menyiapkan alat-alat berupa jarum, alcohol, kapas dan kasa, plester dan obat oles khusus luka bakar. 
  2. Sterilkan jarum tersebut dengan menggunakan kapas yang telah diberi alcohol dan mengusapkannya satu arah ke jarum tersebut. 
  3. Bersihkan dahulu luka melepuh tersebut dengan mengelapnya menggunakan kapas air hangat. 
  4. Tusuk luka tersebut dengan jarum yang telah disterilkan sebelumnya. Sebaiknya pilih bagian yang paling bawah dari luka itu. ini bertujuan agar cairan tersebut dapat keluar dengan mudah tanpa melewati area luka melepuh itu.
  5. Tekan pelan-pelan area luka itu agar cairan segera dapat keluar. Akan terasa sedikit perih saat menekannya. 
  6. Bersihkan bagian kulit yang terkena cairan luka yang berasal dari luka tersebut. 
  7. Oleskan salep atau obat oles khusus luka bakar yang bisa dibeli di apotek-apotek terdekat. 
  8. Ini berguna agar luka melepuh anda cepat kering dan tidak meninggalkan bekas.Tutup seluruh bagian luka tersebut dengan menggunakan kasa dan plester.  
  9. Untuk luka melepuh yang berada di tempat tempat yang sering basah atau terkena air seperti kaki dan tangan anda, gantilah kasa tersebut sesering mungkin.  
  10. Segera konsultasikan dengan dokter anda bila ada hal hal yang tak diinginkan terjadi.

Sumber: Google image

Sekian tips yang bisa saya bagikan hari ini. Pada dasarnya luka melepuh bisa kita tangani sendiri tanpa harus mengunjungi dokter seperti tips sederhana yang saya tulis diatas.anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan syarat semua peralatan yang anda gunakan harus steril ya. Oke readers, Semoga bermanfaat.

BACA JUGA TIPS JITU MERENCANAKAN JENIS KELAMIN ANAK


EmoticonEmoticon