3 Aplikasi buat kamu yang hobby baca



Nerstory-   Bagi kamu yang suka baca, rasanya tak lengkap bila tiada hari tanpa membaca. Membaca adalah kegiatan yang ngangenin. Kamu bahkan bisa lupa waktu dan tempat jika sudah masuk dalam imaginasi buku yang sedang kamu baca. Itulah tak heran jika membaca adalah candu yang apabila kamu telah selesai dengan satu buku, maka kamu akan segera mencari buku yang lain, baik itu dari penulis yang sama, genre yang sama atau dari sesuatu yang ingin kamu dalami lebih lanjut.


Di era digital ini, kepopuleran ebook terus meningkat. Semakin tinggi mobilitas dan kesibukan seseorang, semakin tinggi tuntutan untuk secuil kepraktisan dalam melakukan sesuatu. Termasuk membaca. Berikut beberapa aplikasi di IOS dan android buat kamu yang suka banget baca. Jangan sampai gak instal deh.
  • Ijakarta


Ini adalah aplikasi perpustakaan milik pemprov DKI JAKARTA melalui dinas perpustakaan daerah nya. Bukan warga jakarta? Jangan takut! Siapa saja boleh membuat akun dan membaca semua ebook yang disediakan dalam beragam genre dan pilihan. Beberapa bahkan dari penulis penulis terkenal macam tere liye, dee lestari, jhon green, serta buku2 dari penulis wattpad. Kamu juga bisa berdonasi koleksi ebook yang kamu punya agar bisa dinikmati oleh member member lainnya. Dan itu semua free. Tapi ya yang namanya perpustakaan, bila jumlah ebooknya sedikit berarti kamu harus antri dengan member lain. Dan disini sistemnya siapa cepat dia yang dapat. Gak ada urutan antrinya hehe. 

  • Wattpad


 
Siapa tidak mengenal aplikasi yang satu ini. Ini adalah media sosialnya orang orang yang suka tulis dan baca. Banyak banget penulis penulis di sini yang akhirnya bisa menerbitkan karyanya secara real termasuk saya hehe. Disini juga para pembaca bisa leluasa menyukai, memberi komentar bahkan mengshare quote quote dari novel novel disini. Buat kamu yang suka baca, ada beragam genre dan judul buku yang bisa kamu masukin dalam library kamu. Ikuti ceritanya, karena setiap penulis punya jadwal update yang berbeda. Pokoknya seru deh.  Walaupun sebagian besar penulis disini  awalnya masih amatir, tapi nyatanya, uda banyak novel watty yang akhirnya mejeng ditoko buku hehe.

  • IPusnas


Ini salah satu perpustakaan nasional indonesia yang punya lumayan banyak ebook untuk dinikmati. Walaupun koleksi ebooknya tidak selengkap i jakarta. Tapi perpustakaan online ini bisa banget jadi second choice setelah buku yang kamu cari tidak kamu temukan di I jakarta hehe. Tampilan dan sistem yang diusung sama persis seperti Ijakarta. Jadi Ipusnas ini hanpir seperti adiknya Ijakarta hehe. 

Oke sekian review singkat dari saya. Semoga rekomendasi aplikasi ini bisa sedikit menghilangkan dahaga kalian yang haus bacaan setiap hari.


EmoticonEmoticon