Cara Membuat ID Apple tanpa Kartu Kredit tapi dengan Debit Online.

Nerstory-  Ciee iphone baru ya? Hehee

Tapi ya tapi gak bisa ngapa-ngapain (download aplikasi chat dll) karena tiap mau download di app  storenya, kamu diminta masukin ID apple kamu.
Lha trus gimana? Kan gak punya kartu kredit. It was my true story

Jadi ceritanya Aku mengalami kejadian yang persis sama seperti yang kuceritain. Jadi akhirnya aku seraching di google bahkan baca juga di apple support. Setelah membaca beberapa tips, akhirnya aku coba buat dengan memilih buat ID APPLE baru, setelah mengisi beberapa data akhirnya sampai pada metode pembayaran. Seperti terlihat dibawah ini 


Tapi aku gak bisa nemuin pilihan Tidak Ada di informasi tagihan. Pilihannya cuma 3 diatas. Jadi masa aku harus bikin credit card? 

Akhirnya setelah baca sana sini, akhirnya dapat juga solusinya yaitu dengan DEBIT ONLINE. Tapi kamu perlu daftar SMS banking terlebih dahulu. Jadi buat yang belum punya, datang saja ke CS bank buat daftar layanan SMS banking.  Disini aku menggunakan layanan BNI SMS BANKING. 

Untuk selanjutnya ikuti langkah2 dibawah ini yaa
1. Di bagian metode pembayaran, pilih master card
2. Selanjutnya ketika kita diminta memasukkan 16 digit number credit card kita, kita tinggal masukkin nomor VCN ( virtual credit number) yang kita bisa dapat dengan request melalui SMS BANKING. 

Cara requestnya : 
-Melalui SMS ke 3346 
REQ(spasi)VCN(spasi)nominal VCN yang kamu inginkan.
Lalu biasa kamu diminta memasukkan beberapa angka PIN khusu SMS banking kamu yang kamu dapatkan dari CS. Lalu ikutin terus langkah langkahnya sampai kamu mendapatkan 16 digit VCN.


-Bisa juga melalui aplikasi dengan terlebih dahulu mendownload aplikasinya. 

  1. Pilih menu “e-Commerce”
  2. Pilih menu “e-Payment “
  3. Pilih menu “BNI Debit Online (VCN)
  4. Masukkan Angka Nominal BNI Debit Online (VCN), dhi. tanpa Rp, koma , maupun titik.
  5. Masukkan 2 digit Pin Challenge BNI SMS Banking Anda.

Untuk nominalnya sendiri bisa disesuikan dengan kebutuhan. Waktu itu aku masukkin 50000. ( ingat tanpa titik dan koma ya). Dan saldo kita awalnya memang akan terpotong sesuai nominal yang kita masukkin. Tapi dalam waktu seminggu jika kita tidak menggunakannya untuk medownload lagu atau membeli aplikasi berbayar, maka secara otomatis uang tersebut akan dikembalikan ke saldo kita. Jadi intinya nominal tersebut digunakan hanya untuk request 16 digit VCN saja untuk menggantikan 16 digit number credit card yang kita tidak punya.

Selanjutnya selesaikan proses pendaftaran ID apple kamu seperti biasa. Dan Taraa sekarang anda sudah bisa mendownload apapun melalui itunes, app store dan lain sebagainya. Feel free to ask everything

1 komentar:

kalo udh pernah pake satu vcn trs mau make vcn baru (karena nambah saldo) tau caranya ga?


EmoticonEmoticon