4 Fitur Rahasia pada Windows 10 yang Harus Kamu Tahu

 The Nerstory,-  Windows 10 bukan hanya menyediakan versi terbaru dari windows tapi juga menciptakan firut fitur yang gak kalah menarik lainnya. berikut beberapa fitur rahasia yang wajib kamu coba untuk memudahkan pekerjaanmu. berikut beberapa fitur rahasia pada windows 10 yang akan kita bahas:

1. Fitur Shut down yang unik

Fitur shut down yang selama ini kita kenal dapat kita akses melalui tombol start lalu mengklik icon power kemudian memilih diantara 3 pilihan shutdown, restart atau sleep. Nah, Kali ini aku akan membagikan fitur shutdown yang ada di windows 10. kebanyakan pengguna windows 10 tidak menyadari keberadaan fitur ini. Yuk ikuti langkah berikut:

  • klik kanan pada dekstop
  • Pilih new
  • Tambahkan shortcut
  • Pada jendela pop up tambahkan baris kode berikut:   
    %windir%\system32\slideToShutDown.exe.
  • setelah itu akan namak shortcut yang bertuliskan SlideToShutdown
  • klik 2x pada shortcut tersebut
  • maka pada layar akan muncul pop up setengah layar 
  • kamu tinggal menarik ke bawah mengikuti tanda panah

2.  fitur multiple dekstop

Fitur multiple desktop ini seperti fitur multiple aplikasi yang ada di 'home' smartphone. padawindows 10 ini, kita juga bisa membuka fitur multiple lhoo pada windows 10. caranya dengan menekan tombol win + tanda panah -> <-  atau panah atas bawah. bisa juga dengan menekan icon yang tepat berada disamping kanan cortana. bisa dilihat pada gambar.

 

3. Game rahasia pada cortana

Cortana juga mempunyai kemampuan kecil untuk melakukan game rahasia. caranya anda hanya perlu terhubung ke internet dengan sinyal yang stabil, lalu menulis atau mengucapkan 'roll the die" atau "clip the coin" or "rock Paper Scissor" dan mari lihat permainan apa yang dia punya. 


 

4. Aeros hake untukmenutup aplikasi

Ternyata windows 10 juga menyediakan fitur untuk menutup aplikasi dengan cepat hanya dengan menggoyakan. Caranya kamu bisa mengarahkan kursor ke bagian atas program windows seperti browser, word dan lainnya lalu klik program yang diingikan lalu goyangkan windows itu untuk menutup program yang ada. 

Sekian. semoga bermanfaat. Let's Try dan komen disini kalau sudah dicoba dan berhasil.Sau-

1 komentar:

Terimakasih ya untuk informasinya,
Jika berkenan, ditunggu kunjungan baliknya ke : Cara Cepat Mengakses Fitur-Fitur di Windows 10 atau Tips Laptop


EmoticonEmoticon