Contoh Laporan Pertanggung Jawaban

Sekedar ingin share contoh laporan pertanggung Jawaban  saya dulu sebagai Kepala departemen Pengabdian masyarakat BEM KMIK FK Unsri. sudah hampir 2 minggu sejak saya disuksesi dan pengangangkatan Bupma baru di PSIK. berarti sudah hampir 2 minggu pula saya jadi "pengangguran".  karena setelah suksesi itu saya memutuskan untuk rehat dan pensiun dari seluruh aktivitas keorganisasian. bukan kegiatan sosial ya. kalau yang satu ini, kapan saja ada kesempatan dan waktu, saya pasti akan meluangkan untuk ikut.  so guys, saya harap contoh LPJ saya bisa berguna untuk temen temen yang memerlukannya. sekedar info : LPJ adalah laporan pertanggung jawaban seorang yang menjadi kepala atau ketua dan sebagainya untuk disampaikan pada akhir masa periode jabatannya. jadi intinya LPJ ini akan meriview seberapa berhasilkah tau mereview kinerja kita selama periode kepengurusan. oke guys, let's Check it out


 Bismillahirahmannirahim
Assalaamu’alaykum wr. wb.

Segala puji bagi Allah SWT atas segala nikmat dan karunia  yang telah dicurahkannya kepada kita semua, shalawat dan salam juga tak lupa kita haturkan untuk kekasih-NYA yang kita rindukan Rasulullah Muhammad SAW yang senantiasa mencintai dan memberikan tauladan yang baik bagi umatnya.

Departemen pengabdian masyarakat adalah departemen yang bertanggung jawab dalam meningkatkan kepedulian, skill dan kompetensi mahasiswa IK Universitas Sriwijaya dalam upaya pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Alhamdulillahirabbil’alamin, kami ucapkan teruntuk Allah SWT di penghujung amanah yang dipercayakan kepada kami, seluruh rekan rekan Departemen pengabdian Masyarakat. Banyak hal yang telah kita lalui bersama, banyak waktu dan pengalaman yang telah kita bagi bersama, hingga tak pernah habis ucapan terima kasih dari kami para rekan rekan pengmas atas kerjasama baik dari seluruh anggota BEM PSIK FK UNSRI periode 2012-2013. Ucapan terima kasih pula saya ucapkan selaku kadept pengmas, kepada rekan rekan pengmas yang telah banyak meluangkan waktu dan bekerja sama dengan sangat baik dan solid selama masa periode ini, terkhusus kepada, Arum, Kiki, Tiara, Nia dan Fitri. Atas kerjasama dari rekan-rekan sekalian program kerja departemen pengabdian masyarakat dapat berjalan dengan baik walaupun masih banyak kekurangan di berbagai aspek. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunia-NYA kepada kita semua. Aamiin

No
Nama
Jabatan
1
Yesica Tria Enggriani’ 11
Kepala Departemen
2
Arum Kusuma Nirmala’12
Anggota
3
Kiki Rezeki Oktaviyani’12
Anggota
4
Tiara Putri Zulyana’12
Anggota
5
Nia Septiani’12
Anggota
6
Fitri Rahmadani’12
Anggota
·         Departemen Pengabdian Masyarakat




LPJ DEPARTEMEN PENGABDIAN MASYARAKAT BEM KMIK PERIODE 2012-2013
No
Program Kerja
Tujuan
Bentuk dan Sasaran
waktu
keterangan
Evaluasi
1
Nurse road to campus and village
Menunjukan eksistensi mahasiswa Ik Usri, menciptakan pengalaman yang sebenarnya kepada mahasiswa Ik dalam bentuk pengabdian masyarakat
bakti sosial yang meliputi pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan BB, TB , cek asam urat, glukosa dan konsultasi kesehatan.
Sasaran : mahasiswa Unsri dan masyarakat pedesaan

Hari-hari besar keperawatan dan kesehatan
Terlakasana
Bekerja sama dengan BEM KM Unsri, BEM FKIP, BEM FK dan BEM FP.
Dari data yang di rekap, terhitung lebih dari 463 mahasiswa dan masyarakat yang berpartisipasi.

(sangat direkomendasikan secara rutin)
bakti kampus dan bakti sosial ke desa- desa ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin, bukan saja pada saat hari besar keperawatan seperti IND melaikan bisa di hari-hari perayaan yang lain, sebagai bentuk pengabdian ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh oleh seluruh mahasiswa ilmu keperawatan tentunya
2
Bina Desa
membina desa terpilih sebagai bentuk pengabdian masyarakat
           

Bentuk : pengabdian masyarakat berupa,  penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dll, yang bekerja sama dengan PMI, BEM KM Unsri    dan pihak-pihak yang terkait.

Satu kali dalam satu periode kepengurusan, waktu fleksibel
Terlaksana , tapi belum maksimal dan kurang perencananan.
Waktu yang tiba-tiba dan mendadak. Dana yang minim.
3
SNC Ar-Rufaidah
meningkatkan skill mahasiswa IK dan memberdayakannya untuk kegiatan pengabdian masyarakat

pelatiahan skill vital  sign kepada mahasiswa IK, terutama Mahasiswa Baru
minimal 4 kali dalam periode kepengurusan
(waktu disesuaikan),

Terlaksana sebanyak 3x.

Sulitnya menyamakan jadwal antar kelas.  SDM tutor yang sangat minim. 

4
Info “we Care”
Memberikan informasi sosial terkini yang meliputi informasi kegiatan sosial departemen pengmas kepada mahasiswa

Mahasiswa Ik khususnya, Mahasiswa Unsri Umumnya
kapan saja saat ada info

Terlaksana.
Hanya beberapa kali dilakukan di beberapa media sosial seperti blog pribadi dan FB, dan ada beberapa info keperawatan yang kurang masif.

Demikianlah Laporan pertanggungjawaban departemen Pengabdian Masyarakat BEM KMIK FK UNSRI.  Kami menyadari selama satu tahun periode kepengurusan ini ada beberapa proker yang tidak dijalankan secara maksimal dan mungkin banyak lagi kesalahan dan kekurangan yang kami lakukan, tanpa kami sadari. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar besarnya kepeda Bupati dan Wakil Bupati BEM KMIK, seluruh pengurus BEM KMIK dan seluruh mahasiswa IK Unsri. Sesungguhnya seluruh amanah ini akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Untuk itu semua kekhilafan dan kesalahan yang telah kami (selaku keluarga besar Depertemen Pengabdian masyarakat) lakukan, mohon dimaafkan. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunia-NYA kepada kita semua. Aamiin


                                                                                Indralaya, Februari 2014
                                                                                Ka. Dept. Pengabdian Masyarakat



                                                                   

                                                                                Yesica Tria Enggriani
                                                                                NIM 04111003050




EmoticonEmoticon