Fenomena Page "Jodoh" di Facebook

 Foto: MENGAPA RIDHO SUAMI ITU ADALAH SYURGA BAGIMU WAHAI PARA ISTERI,,

BismillahiRRahmaaniRRahiim,,,,,

Suamimu dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupmu, bahkan sering kala rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri.

Suamimu dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah dan ibunya hingga dia beranjak dewasa. Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkahmu, perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah dan ibunya.

Suamimu ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak2mu serta dirimu. Padahal dia tahu, di sisi Allah, engkau lebih harus di hormati tiga kali lebih besar oleh anak2mu dibandingkan dirinya. Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri, disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah.

Suamimu berusaha menutupi masalahnya dihadapanmu dan berusaha menyelesaikannya sendiri. Sedangkan engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan dia mampu memberi solusi. padahal bisa saja disaat engkau mengadu itu, dia sedang memiliki masalah yang lebih besar.Namun tetap saja masalahmu diutamakan dibandingkan masalah yang dihadapi sendiri.

Suamimu berusaha memahami bahasa diammu, bahasa tangisanmu. sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. Itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali.

Bila engkau melakukan maksiat, maka dia akan ikut terseret ke neraka, karena dia ikut bertanggung jawab akan maksiatmu. Namun bila dia bermaksiat, kamu tidak akan pernah di tuntut ke neraka.Kerana apa yang dilakukan olehnya adalah hal2 yang harus dipertanggung jawabkannya sendiri...

Ya Rabb..
Jadikanlah hamba Bidadari Syurganya,
Sehingga meringankan pertanggungjawabannya..
Saat menghadap Engkau Di Hari Perhitungan kelak..

Aamiin Ya Rabb..




Hai readers. Anda facebookers sejati? Berati sering dong ngakses Facebook. Nah pasti kalian akan tahu fenomena yang akan author bahas kali ini. 


Kali ini aku akan bahas tentang suatu fenomena yang lagi ngetren banget nih di facebook. Disadari atau tidak oleh para Facebookers, sekarang sedang booming boomingnya page page (halaman) dan grup grup di Facebook tentang “jodoh”. Kyaknya emang lagi ngetrend banget nih sampe sampe penulis bilang nih sedang jadi fenomena. Kenapa begitu, karena yang ngelike atau yang mengikuti page-page ini gak sedikit bro. sekali doi posting tulisan, tak sedikit para facebookers yang ngelike dan comment. Dan yang lebih serunya lagi, tanpa mengurangi rasa Hormatku,  para ustad sebut saja Ust. Felix siau, Ust. Yusuf mansyur dan om Mario Teguh, juga sering banget ngepost tema jodoh tentunya.  Dan sekali lagi, yang ngelike n comment banyak banget tentunya. :D

Gak ada yang salah sih dari fenomena ini, tapi karena uda saking jadi fenomenanya jadi seru dong untuk dibahas. Nah salah satu yang akan kita bahas sekarang misalnya tentang isi postingannya tersebut, misalnya tentang gimana biar dipertemukan jodoh yang tepat? Kapan jodoh anda benar benar datang? Dan siapakah jodoh anda? Ini lah salah satu tema-tema yang sering banget di bahas. 

Jujur aku katakan aku juga mengikuti dan ikut nyimak page-page ini. Kadang postingannya emang bener bener bagus kok. Bisa dalam bentuk puisi, tausiah atau cerita-cerita romantic gitu.  yah setidaknya bisa bikin kita senyum senyum sendiri dan berharap cepat dipertemukan jodoh. Kalau kita baca dan nyimak, rata rata yang ngelike dan comment pasti isinya kata kata Aamiin semua. Wah wah ada apa sih di balik fenomena ini? Apa sekarang hampir semua pemuda pemudi lagi pada galau tentang jodoh? Atau emang fenomena ini aja yang lagi ngertrend?

Gimana nih menurut para readers? Atau readers juga pada ngelike dan follow nih page?
Oh ya, sekali lagi penulis tekankan, gak ada maksud apa apa di balik postingan ini. Penulis hanya tertarik saja mengangkat tema yang lagi ngetrend & booming banget di ranah Facebookers sejati..  Nah, dibawah ini, penulis akan lampirkan beberapa page yang postingannya tentang jodoh. Kalau ada yang tau lagi, boleh ditambahin.

+ wahai calon imamku, tak kan habis aku berdoa jadi kekasih halalmu
+ Samara fashion
+  Indahnya menikah full barokah

Dan masih banyak lagi. Coba deh searching aja sendiri yaap. :)

Sekian dulu posting dari authors. Jadi intinya dibalik fenomena ini kita boleh boleh saja menjadi bagian fenomena tersebut. tapi sekali lagi authors tekankan, kita boleh ikut-ikutan tapi tetaplah Allah tempat kita bermohon segala sesuatu. Jodoh kita sudah ditetapkan bahkan sebelum kita lahir di dunia ini. Jangan risau akan hal tersebut. nantikanlah dalam keanggunan sikap dan doa kita sebagai hamba di mata Allah. Karena sebaik baik diri kita, itulah jodoh kita. so, tetaplah memperbaiki diri niscaya siapapun jodoh kita itu juga pasti sedang memperbaiki dirinya pula sebelum akhirnya dipertemukan denganmu. Cie cie, so sweet bgt authors jadinya. Kayaknya ini dampak dari seringnya authors baca postingan serupa deh.

Ini salah satu, kutipan Favorit author dari zaman SMA. 

bila dirimu sekarang sedang menunggu seseorang untuk menjalani kehidupan menuju RidhoNya, bersabarlah dengan keistiqomahan. Demi allah, dia tidak datang karena keindahan parasnya atau kepintaran ataupun kekayaannya. Tapi Allahlah yang menggerakkannya. Jangan tergesah-gesah untuk mengekspresikan cinta kepada seseorang sebelum Allah mengizinkannya. Belum tentu yang kamu cintai adalah yang terbaik bagimu. Siapa yang lebih mengetahui melainkan allah? Simpanlah segala bentuk ungkapan cintamu dan derap hati rapat rapat. Allah akan menjawabnya dengan lebih indah di saat yang tepat. Mari berlomba-lomba menjaga hati menuju cinta yang hakiki..” _unknown_

#KeepYourHeart


EmoticonEmoticon