Cara Mengatasi Tidak bisa Login di Mandiri Mobile Banking karena Sedang Login di perangkat Lain

Kamu salah satu pengguna setia mobile banking? But someday Kamu tidak bisa login ke akun tersebut trus ada notif  ‘anda sedang login di perangkat lain, logout terlebih dahulu untuk login diperangkat baru’

Nerstory,- Seharian ini saya tidak bisa login ke akun mandiri mobile banking, padahal banyak banget aktivitas perbankan yang ingin saya lakukan, seperti transfer ke keluarga, ingin beli pulsa, bayar uang pendaftatan ini dan itu, transferin penghasilan google book punya orang dll. Tapi sekalinya satu aplikasi ini bermasalah, ya salam, jadi bete seharian. 




Memang gak bisa login ke akun tersebut salah satu yang membuat mood saya terjun bebas hari itu, tapi ada yang lebih horor dari itu, masalah kenapa saya sampai gak bisa login  karena ‘saya sedang login diperangkat lain?’ WTH?! Perangkat mana? Seingat saya, aplikasi mobile banking saya hanya terinstal 1 dan itu berada di handphone yang saya gunakan. Saya udah sempet mikir yang aneh aneh tentang akun mobile banking saya yang dibajak, saya korban internet scamming dll, sampai saya sempat mengingat-ingat saya memang pernah login akun tersebut menggunakan wifi publik yakni wifi tempat saya kerja. hadueehh jangan jangan, nominal angka di rekening bank saya sudah 0. 😱

Nah sebelum kamu mikir yang over juga seperti saya, beruntung deh kamu bisa sampai di blog ini. Kalau kamu pernah mengalami hal serupa seperti saya, jangan buru buru panik. Calm down! Akun kamu tidak sedang dibajak kok. 

BACA PULA: Cara Mendaftar Mobile Banking Bank Sumsel-Babel

Lo jadi kenapa bisa begitu? Berasarkan jadi detektif semalam, salah satu penyebab yang sangat mungkin adalah kamu pernah tidak me-logout akun mobile banking setelah selesai bertransaksi. Kamu lebih memilih menswistch/menutup aplikasinya dari background  alih alih melog-outnya terlebih dahulu. Hal ini membuat aplikasi tersebut tetap membaca bahwa kamu sedang login padahal sudah tidak lagi.

Jadi bagaimana cara mengatasinya?
•Bagi yang memakai  android, kamu bisa clear cache (bukan menguninstal ya) aplikasi tersebut di setelan aplikasi, setelah itu coba restrart handphone kamu dan mulai membuka akun tersebut.
•bagi yang memakai  IOS, tidak ada pilihan clear cache disini yang ada hanya delete app or offload app 😂 jadi solusinya? Pertama pastikan aplikasi mobile banking ini sudah tidak aktif di backgroud app, lalu turn off your phone for while. Thanks god, it works! 

Jadi buat yang pernah mengalami hal seperti ini jangan panik dulu ya. Semoga bermanfaat. 


EmoticonEmoticon