8 Cara Menghapus Foto Pribadi dari Google Image

Tahukah kamu, semua foto yang pernah kamu upload ke internet termasuk ke akun sosial mediamu akan otomatis muncul dalam hasil pencarian google image walaupun foto dari akun tersebut sudah kamu hapus?


Nerstory,- Apakah kamu pernah mengoogling namamu sendiri? Atau mengoogling nama or akun sosial media seseorang lalu menemukan beberapa foto yang ditampilkan oleh si jenius google hanya dalam beberapa detik?.. Fiolaaaa


Welcome to digital era! Di jaman yang serba digital ini, akan sangat mudah ‘mencari’ bahkan ‘mencuri’ identitas seseorang melalui internet. Hanya dengan mengetikkan nama, alamat email ataupun nomor telpon serta kata kunci lain yang bisa kamu jadikan petunjuk untuk melakukan pencarian data seseorang. Modalnya hanya handphone dan kuota. Maka hanya dalam hitungan detik, si google akan memeperoleh url yang berkaitan dengan hal tersebut. so, please be wise with ur social media guys.


Tapi kali ini, kita bukan membahas mengenai cara bersosmed yang baik dan benar. Yang akan kita bahas adalah bagaimana bila kamu sudah terlanjur mengupload foto tersebut bahkan foto tersebut sudah ada di google dari bertahun tahun yang lalu serta foto itu menampilkan sosok kamu entah sebelum hijrah (berjilbab untuk yang akhwat) atau kebodohan serta ke’alay’an masa muda yang memang lucu untuk dikenang tapi tidak untuk dijadikan konsumsi publik lagi heheh,  Kamu ingin menghapusnya, tapi tidak tahu caranya? Oke selamat datang, kamu berada ditempat yang benar. Berikut akan saya share cara menghapus foto dari google image.


1. Buka dan lihat foto yang ingin kamu hapus dari google image. Kamu bisa memulai dengan melakukan pencarian foto yang ingin kamu hapus tersebut dengan mengetikkan keyword pada kolom pencarian google.



2. Pilih Foto tersebut, lalu copy linknya. cara mengcopy linknya yakni dengan cara mengklik tombol share, maka akan muncul tampilan seperti ini


3. Pilih dapatkan bantuan/ Get Help yand bisa kamu temukan pada bagian bawah setelah gambar terkait. Setelah itu anda akan diarahkan pada laman berikut


4. Selanjutnya pilih image search lalu pilih removial policies


5.Maka akan muncul beberapa pilihan removial policies yang harus kamu pilih.di sini saya kan memilih pilihan pertama yakni Remove an image from Google jadi sebenarnya kamu boleh saja mengajukan penghapusan foto dari website orang lain bila kamu tidak berkenan dengan foto tersebut karena merugikan atau kamu yang memegang hak cipta untuk foto tersebut. tapi hal ini akan kita bahas di lain artikel.



6. Setelah itu, akan muncul tampilan sebagai berikut. lalu pilih Remove a deleted image from search results , kemudian pilih Remove outdated content

7. Maka akan muncul tampilan seperti ini, lalu masukkan link pada kolom yang disediakan, lalu klik minta penghapusan


8 klik minta penghapusan, maka request kamu akan segera diproses.


Sekian sharing dari saya. Gimana kira kira foto jenis apa nih yang ingin kamu enyahkan dari pencarian google?. hehe yook sharing dikolom komentar.



EmoticonEmoticon