6 Aplikasi untuk Kamu Investor Pemula

Nerstory,- Di bawah ini beberapa aplikasi yang bisa membantumu belajar memahami
dunia pasar modal dan investasi.


1. Ridmi
Aplikasi ebook khusus dunia pasar modal resmi dari IDX ini akhirnya dirilis dengan aksaramaya sebagai developernya. Untuk kamu yang perlu data mengeni suatu sekuritas, emiten, laporan keuangan masa lampau suatu perusahaan ataupun buku buku tentang yuk nabung saham, serta analisa fundamental dan tehnikal akan cocok sekali mendownload aplikasi ini. kamu akan dimanjakan dengan tampilan ebook yang interaktif dan berbagai jenis informasi seputar pasar modal ada disini dan yang gratis tentunya.

2. Ipusnas
Aplikasi ebook paling favorit saat ini dengan koleksi ebook yang paling lengkap dari berbagai genre termasuk buku tentang seluk-beluk pasar modal, saham, reksadana sampai pada buku mengenai financial planning dsbnya bisa kamu dapatkan dari aplikasi satu inii hanya dengan mencari keyword yang kamu butuhkan. Maka search engineenya akan memilihkan ebook-ebook yang sedang kamu cari. Ciamikk deh pokoknya! 3. Ijakarta
Aplikasi ebook yang juga besutan Aksaramaya ini juga menyediakan koleksi buku mengenai pasar modal dsbgnya. Koleksi bukunya tak kalah lengkap dari Ipusnas. Kamu tinggal mencari keyword yang dibutuhkan untuk bisa membaca dan belajar mengenai dunia pasar modal.


4. Telegram
Salah satu aplikasi yang kamu wajib punya karena banyak banget grup dan chanel mengenai investasi, saham, reksadana dan sebagainya. Jadi kamu tidak akan ketinggalan informasi mengenai dunia pasar modal, rekomendasi saham harian dan lain lain. kalian juga bisa saling tukar infromasi, bertanya pada para ‘suhu’ serta memantau pergerakan IHSG secara bersama sama. Seru deh pokoknya! Ini saya berikan salah satu rekomendasi grup dan channel ditelegram yang bisa kalian ikuti.
1. Saham Profit (free) --> https://t.me/sahamprofit

5. RTI Business
Kamu masih ragu ragu terjun ke pasar modal? Atau kamu mau tahu dulu mengenai cara beli dan jual saham sebelum kamu benar benar memutuskan menjadi investor, ada baiknya kamu mendownload aplikasi yang satu ini. ini adalah sejenis aplikasi game mengenai dunia pasar modal khususnya saham. Di awal permainan kalian akan diberikan modal dan kalian bisa mulai berbelanja saham yang kalian inginkan. Selayaknya aplikasi online trading sungguhan, informasi yang dari aplikasi ini real time dan terupdate. Kamu juga akan mulai terbiasa dengan singkatan dari nama emiten beserta beberapa informasi terkait mengeni emiten tersebut. Jadi walaupun ini jenis permainan tapi kamu bisa belajar menjadi investor pemula dari aplikasi ini.
6. Instagram 
Aplikasi berbagi foto dan video ini memang sedang booming. Jujur saya pertama kali tertarik untuk mulai berinvestasi karena melihat beberapa postingan mengenai mengapa kita perlu berinvestasi dari beberapa akun e-financial yang saya follow. Dari sana akhirnya saya memfollow beberapa akun yang sangat informative dalam memberikan info mengenai pasar modal. Dari sana juga saya jadi tahu ada program dari IDX mengenai sekolah pasar modal. kalian bisa baca mengenai pengalaman saya mengikuti sekolah pasar modal disini dan ini adalah beberapa rekomendasi akun d instagram yang bisa kalian
ikuti.


Okay, silakan bergabung. Selamat belajar dan bila kamu punya saran beberapa aplikasi yang berguna buat investor pemula, ditunggu dikolom komentar ya.


EmoticonEmoticon