ini Tanda Rekening BCA yang masih Aktif

Nerstory,- Pusing rasanya, saat ingin melakukan transaksi, kita sendiri tidak yakin apakah rekening BCA yang selama ini sudah jarang kita gunakan, masih aktif apa tidak? apakah masih bisa digunakan untuk transaksi ataukah sudah tidak lagi. Salah-salah malah uang yang sudah ditransfer benar-benar tidak tahu kemana dan apakah masih bisa ditarik dan digunakan? 
Well, untuk itulah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai hal tersebut.

Source: Google image 

Bank BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di  Asia. Nasabah bank BCA di Indonesia sendiri cukup banyak, oleh karena itu banyak sekali pertanyaan pertanyaan mengenai atm dan rekening BCAnya, apakah masih bisa digunakan atau tidak, bila sudah jarang digunakan transaksi dalam jangka waktu yang cukup lama.
Hampir sama seperti rekening-rekening bank lain pada umumnya, Rekening Bank BCA sendiri juga mempunya beberapa 'aturan' mengenai keberlangsungan rekening yang sudah jarang digunakan  sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki. Berikut hal-hal yg berkaitan langsung mengenai status rekening BCA yakni meliputi beberapa hal:

1. Jenis rekening: Rekening tahapan/ Tapres, Thapan gold, Tahapan xpresi, TabunganKU dan BCA dolar,  rekening giro dan rekening simpanan pelajar. jenis rekening berpengaruh pada jumlah minimal saldo yang dimiliki sebelum rekening dinyatakan dormant.

 Source: Google image 

2. Jumlah Saldo. Saldo minimal yang dimiliki sesuai dengan jenis tabungan. ada tabungan yang tanpa dilihat minimal saldo masih akan aktif asalkan masih sering digunakan transaksi, namun ada jenis renkening yang minimal saldonya Rp.10.000.000. yah, Anda tidak salah baca memang sepuluh juta. kira kira jenis rekening yang manakah itu?

eiitthh bukan saldo saya. sumber gambar dari google

3.Waktu terakhir kali transaksi atau sudah berapa lama rekening tersebut tidak digunakan. apakah sudah lebih dari 3 bulan atau 6 bulan. Berturut turut atau tidak?

Nah, dari ketiga hal di atas. Anda tentunya sudah bisa menyimpulkan keadaan rekening masing masing. Coba jawab satu persatu hal-hal di atas. Jenis rekening apa yang anda miliki. Berapa jumlah saldo terakhir dalam rekening anda dan sudah berapa lama rekening anda tidak digunakan untuk transaksi perbankan.

Baikalah, bagaiamana? anda sudah dapat jawabannya? bila rekening anda masih aktif,anda tentu tidak perlu merasa was-was saat hendak memakainya untuk transaksi namun bila anda meragukannya, atau anda tidak yakin dengan 'keberlangsungan' rekening anda, saya sarankan segera kunjungi bank BCA terdekat dengan membawa buku rekening, KTP dan ATM. Bila rekening tsb hanya berstatus dormant (pasif) maka hal tersebut bukan masalah. anda tentu bisa segera mengaktifkannya kembali. Berikut bagaimana cara mengaktifkan rekening BCA yang berstatus dormat atau pasif.

sekian.. semoga bermanfaat, sau-







EmoticonEmoticon