My mind: Review Tajam untuk K drama doctor stranger


          

Inilah jadinya jika tema kedokteran, politik, balas dendam dan masalah keluarga disatukan dalam satu drama. Mau tahu jadinya apa? Yaah, jadinya adalah “gudang masalah”. Ide cerita awalnya  terlalu rumit bagai benang kusut yang sulit diurai. Inilah yang bakalan kalian rasain pas awal nonton K drama yang satu ini. “bingung” dan “terlalu berat” itulah kesan awal yang akan kalian rasakan.

Di awal eps kita bakal disuguhi adegan hubungan ayah dan anak (Park hoon) yang kurang  dekat. Trus tiba-tiba ayahnya hoon( seorang professor spesialis bedah jantung)  didatangi oleh senator joo (eps awal doi masih senator) dan ditugaskan  untuk pergi ke korut seorang diri, demi menyelamatkan presiden korut yang menderita infark miokard (kalau gk salah). Ini dilakukan semata-mata untuk menghindari serangan AS ke proyek nuklir  korut yang akan dilakukan jika diketahui presiden korut itu meninggal dunia. Trus kenapa korsel mau membantu musuhnya itu? cz kedua belah pihak gak mau tanahnya Korea hancur lebur oleh bencana nuklir itu.   jadi di awal eps kita sudah dibuat sakit kepala oleh adegan intirik politik dan oprasi bedah jantung gitu. berat banget pokonya.

Berikit ini beberapa uneg-uneg saya selama menonton k drama yg satu ini. 

1.    Pahlawan banget ya ayahnya hoon, mau-maunya pergi ke korut sendiri  sampai-sampai diancam nyawanya dan anaknya,  yg katanya demi menghindarkan bencana nuklir antara korut dan korsel. Tapi malah kayak gak diakui gitu.

2.    Apa beneran ada suntik mati, yang matinya Cuma slama 3 jam dong?  Pasti tahu kan adegan park hoon yng memnginjeksi si song jae hee agar ia pura-pura mati. Tolong kasih tau saya dong..

3.    Trus song jae berhasil sadar, lagi2 saya dibuat terkejut krn song jae hee bisa langsung lari2  dan kejar2an dengan para tentara korut  untuk meminta suakaa politik dari korsel padahal dia baru aja sadar dari operasi transplantasi.

4.    Akhirnya park hoon dan jae hee selamat.  Tapi mereka terpisah. 2 tahun kemudian, Jae hee ternyata dibawa ke korut dan diberi misi untuk membalskan dendam dengan  hoon? Bagian ini saya masih bingung, apa yang sebenarnya diinginkan oleh prajurit korut itu, sampai bela-belain ke korsel . masa Cuma buat balas dendam dengan hoon kan? Katanya ada misi, lagi2 saya dibuat bingung

5.    Park hoon membuka klinik sendiri. Kliniknya bahkan membolehkan operasi. (op4erasi usus buntu, ingat?)Memang dia dapat lesensi dari mana?kan hoon lulusan univ pyong yang. Emang lulusannya diakui di korsel.

6.    Jae hee sbnrnya adalah WN Korut asli, trus selama ia melaksanakan misi dikorsel dapat ID dari mana dia?. Apa segitu mudahnya jadi imigran asing di korsel itu? ini tidak dijelaskan oleh script writernya. Wajar dong saya bingung.

7.    Di eps 6. Mereka ketemu, trus jae hee pura-pura tidak ingat dengan hoon.katanya sih,  ini ia lakukan untuk melindungi hoon. Sampai sekarang saya masih kurang jelas misi sebenarnya apa

8.    Trus perdana mentri joo, dari awal uda ngincer hoon. Suaka politik hoon ke korsel ditolak. Sampai2 hoon selalu diawasi olehnya. Padahal dibeberapa eps awal tidak ditampakkan bahwa hoon menyimpan dendam dan ingin balas dengan PM itu.  tapi PM itu malah terlalu berlebihan gitu.

9.    Prajurit korut itu bela-belain ke korsel dan selalu mengintai hoon. Pokoknya dia mati-matian menghalangi hoon ketemu dengan jae hee. Jujur sampai saat ini saya tidak tahu motif atau misinya apa..

10.Belum lagi ada intrik politik antar presiden dan PM nya di blue house.
11.Ada lagi intrik persaingan Dr moon, Dr han agar diizinkan ikut terlibat dalam operasi Perdana menteri.

12.Hoon juga terlalu sombong pas dia kerja di RS. Pakainnya itu lho, uda gak rapi (jeans sobek, pakai kaos oblong) , juga gak sopan (masa tidur pas lagi rapat)

13.Trus ada pula masalah keluarga Dr Oh, Ayahnya, beserta ibu dan kakak tirinya

14.Kayaknya Dr han itu, punya rencana buat ngambil alih RS. Myung joo deh,. Ini yang saya tangkap dari scene doi pas mabuk.

Sekian  uneg-uneg yang menggunung di kepala saya ini. oh ya, Saya menulis review ini untuk mengungkapkan pikiran saya saja. tidak ada maksud lain. Saya adalah penggmar k drama dari SD, tapi baru kali ini saya menemukan k drama yang di beberapa bagian,  kelogisannya dipertanyakan. Oke, saya paham bahwa yang namanya menonton itu jangan terlalu serius  atau kritis namanya juga pilem. Itu yang bakal lo denger dari org lain kan?.  Tapi bukankah kita juga harus berpikir kritis krn kita tahu sedari awal genre yang diusung k drama satu ini emang mellow gitu kan, bukan komedi ataupun fantasi kayak  you who came from the star. Intinya walaupun kita tahu semua pilem dan drama itu boongan, tetap aja kita jangan sampai segitunya juga diboongin.. Always think again and again..

Saat ini saya sudah menontonnya sampai pada eps 6. Saya berharap semoga pertanyaan saya yang menggantung  diatas bisa terjawab.  Dan semoga uneg-uneg diats bisa terjawab nantinya. Dengan detail yang menganggumkan.

Bagi yang suka k drama satu ini atau berencana  menonton, jangan kecewa karena baca review ini, mungkin review saya ini salah semua dimata kalian, tapi cobalah berpikir lebih kritis saja lagipula bukankah selera orang lain itu berbeda-beda ya..

Saya tidak bermaksud membandingkan, tapi k drama yang genrenya kedokteran tapi dikemasnya ringan dan gak monoton Cuma surgeon bong dal hee (menurut saya ya)..

Semoga script writernya bisa membuat saya jatu hati dengan penyelesaiaan konflik nya di bagian akhir nanti..

Tengs sudah mampir. Kalu berkenan share & comment ya.. (kabur dulu aah, takut dikeroyok) :)

***
baca juga reviewku yang lain :

Di balik Kesuksesan K Drama A Man from the Star

Review Drama Terbaru Lee seung Gi, Cha Seung Won & Go Ara ( You're All Surrounded)

Yang Tak terlupakan dari TV Series Pretty Little Liars

Pilih mana emergency couple atau Cunning single lady

10 komentar

Baru sampai episode 6 udah berani review? Apa maksud "tajam" anda? Semua point yg anda tulis, jawabannya bahkan ada di 2 episode pertama. Sepertinya pemahaman anda masih belum tinggi. ✌

Jika anda ingin mengetahui apa 'misi yang sebenarnya', seharusnya anda harus menonton sampai episode nya habis. Jangan hanya baru menonton sampai episode 6 anda sudah berani me review.

Jika anda ingin mengetahui 'misi sebenernya apa' sebaiknya anda harus menonton drama ini sampai di episode terakhir dong. Jangan hanya baru sampai episode 6 anda sudah berani me reviem 'tajam' seperti ini. Dimana pemahaman anda?

Jika anda ingin mengetahui apa 'misi yang sebenarnya', seharusnya anda harus menonton sampai episode nya habis. Jangan hanya baru menonton sampai episode 6 anda sudah berani me review.

Jika anda ingin mengetahui apa dari misi yang sebenarnya, sebaiknya andq menonton nya sampai akhir. Jangan hanya baru menonton sampai episode 6,anda sudqh berani me review. Lucu ya anda. Jelas saja anda belum mengetahui apa dari misi yg sebenarnya. Lain kali jika mau menonton drama , anda harus mempunyai pemahaman yang lebih apa maksud dari drama itu.

fansnya drama ini? menurutku drama ini gudang masalah. so what apa aja yang ingin kutulis dan kutonton. kurang pemahaman? sorry aja ya uda dari umur 10 tahun aku nonton drama korea. dan buru kali ini aku nonton sesuatu yang pantans bgt disebut drama. drama every where. sampai kurang masuk akal jadinya :) selera kita beda beda. gak usah diributin jugak..

yupp,, as usually eonnie selalu berani mereview drama yang endingnya bahkan belom eonnie tonton,, tolong jadilah seorang pengkritik yang cerdas, anda harus benar-benar memahami suatu hal baru anda bisa untuk mempertanyakan ulang hal tersebut,,

Saya benar-benar tertarik dengan judulnya yang "tajam" tapi ternyata isinya benar-benar tumpul. Akan tampak cerdas tanpa di ungkapan "menonton drama dari umur 10 tahun (yang seolah pengetahuan soal drama lebih banyak di banding yang lain)" Sebenarnya tanpa diungkapkan, cerdas akan tampak sendiri pada tulisannya. Yang saya tangkap dari point-point yang coba disebutkan di atas malah terkesan terlalu dibuat-buat dan berlebihan. Jika dilihat kembali terlebih pada 2 epsd terakhir, maka akan menemukan lebih banyak point-point yang lebih masuk akal untuk menjatuhkan drama ini. Bisa saya katakan drama ini memang tidak sempurna, lagipula setiap drama memang tidak ada yang sempurna. Saya pun sempat bosan ketika mendekati pertengahan, juga dokter yang terkesan seperti model terlebih saat kompetisi. Ah, tapi ini review hanya sampai epsd 6. Mau bagaimana lagi? Disebut review tajam? Sampai epsd 6?

yes. eonnie udah nontn tp tetap gak sreg. masih tetap "gudang masalah" bgt nih drama :)

salah satu alasan seseorang mencari review sebuah film atau drama sesudah menontonnya yaitu mencari jawaban sesuatu yang membingungkan dalam salah scene atau endingnya. dan sy ingin bertanya kenapa anda bisa sampai ke blog sya? apakah banyak hal membingungkan juga di kepala anda? Hahah hanya anda yang tahu jawabannya. sy menangkap sesuatu dari ucapan anda bahwa tidak ada drama yang sempurna, anda baru saja mengakui banyak hal tak masuk akal juga disana. ini review saya dan ini pendapat saya. at least thanks for visit my blog btw.


EmoticonEmoticon